Ekspresi simbolik emosi dalam teks

Smiley dan emotikon digunakan dalam komunikasi tertulis untuk menggambarkan emosi atau suasana hati tertentu yang dikirim dalam pesan. Mereka terdiri dari mata yang dibentuk oleh titik-titik ganda (atau titik koma untuk menunjukkan kedipan) dan mulut dibentuk oleh huruf atau simbol yang berbeda, mulai dari D untuk melambangkan senyum lebar atau hook kiri untuk mengekspresikan kesedihan. Berikut ini beberapa contoh: (;): D.

Perbedaan antara keduanya adalah bahwa smiley hanya menggunakan karakter teks, sedangkan grup kedua adalah gambar area kuning kecil yang mengekspresikan emosi yang sama dengan teks, tetapi tanpa penggunaan. karakter berbasis teks. Foto-foto kecil seperti itu dapat dibuat dari pusat senyum.

Ekspresi simbolik ini telah dikenal berkat munculnya pesan teks, tidak hanya di ponsel, tetapi juga melalui pesan instan atau pesan di papan pesan. Syarat paling penting untuk penerimaan smiley adalah bahwa bentuk komunikasi ditulis dan tidak formal.

Sejak munculnya internet dan telekomunikasi digital nirkabel, bentuk-bentuk komunikasi ini telah menarik perhatian dan sering kali orang muda adalah orang pertama yang mengintegrasikan bentuk-bentuk komunikasi ini ke dalam kehidupan mereka. Sangat jarang menemukan orang-orang muda hari ini yang tidak tahu tentang penggunaan dan arti dari smiley.

Ekspresi telah berevolusi sedikit sejak awal perkembangan simbol-simbol ini. Pada awalnya mereka hanya mengungkapkan kebahagiaan atau kesedihan, tetapi sekarang mereka dapat mengekspresikan emosi yang bernuansa seperti ketidakpercayaan, kemarahan, main-main dan kejutan.

Penggunaan ekspresi ini tampaknya tidak proporsional untuk disukai oleh wanita daripada pria. Penyebabnya mungkin bahwa wanita mengekspresikan diri mereka emosi lebih menyenangkan, atau mungkin mereka lebih akrab dengan teknik telekomunikasi bernuansa,

Beberapa telah mengkritik penggunaan simbol-simbol ini sebagai merugikan kedalaman komunikasi manusia, tetapi ini tidak menjawab manfaat penggunaan yang jelas. Manfaat ini termasuk komunikasi lebih cepat, izin pesan teks intim dengan sedikit usaha.

Masa depan simbol-simbol ini tampaknya telah berkurang. Semua ekspresi yang mungkin dengan karakter teks tampaknya telah digunakan. Emotikon dapat mewakili rentang emosi yang lebih luas karena mereka tidak terbatas. Masa depan simbol yang lebih bernuansa terletak di papan pesan, karena pesan teks mereka sering lebih panjang dan lebih rinci dan karena itu membutuhkan lebih banyak simbol.



Source by Heather Simpson

Related posts